Senin, 01 Januari 2018

Tujuh kebiasaan yang bikin transformasimu sukses


1. BANGUN LEBIH PAGI
Bangun lebih pagi bikin Kamu lebih seger dan jadi punya waktu lebih untuk mengerjakan apapun lebih cepat & banyak.

2. BACA BUKU
Kebiasaan orang sukses dunia adl kesukaannya membaca. Bukan cuma membaca, mereka mampu memahami dan mempraktikan.

Lalu ketika belajar, jangan tergesa-gesa. Masih ingat kalau tergesa-gesa itu dari setan? Pahami perlahan, satu per satu, lalu praktikan.

Oh ya? Kalau boleh tahu, buku atau seminar soal kebugaran siapa yang pernah Kamu ikuti?

3. MAKAN LEBIH BAIK & OLAHRAGA
Tingkatkan skill makanmu. Penuhi nutrisi. Kalau belum bisa semua, sebagian. Yang penting sesuai dengan ilmu dan kaidah nutrisi.

Lalu, tambahkan untuk olahraga, terutama yang melatih otot-otot Kamu. Banyak banget benefitnya punya massa otot yang cukup itu. Malah yang masalah itu seringkali karena massa otot yang tidak cukup.

4. BERKOMUNITAS
Seorang bijak pernah berkata "Al-Mushohabatu tasriquth thobi’ah". Persahabatan mencuri tabiat. Maka kalau mau berhasil, pilih lah komunitas yang sevibrasi, sefrekuensi. Punya tujuan yang sama.

Perlu Kamu tahu, 75%+ diri kita adalah bentukan lingkungan kita. Jadi ini penting banget.

5. PUNYA JURNAL
Ketika Kamu gagal merencanakan, maka Kamu telah merencanakan kegagalan. Direncanain aja belum tentu berhasil, apalagi tidak direncanakan. Kata Stephen Covey, "The key is not prioritize what's on your schedule, but schedule your priorities.

Lalu evaluasi. Cari tahu kenapa belum berhasil? Kenapa belum bisa dilakukan? Bagaimana cara mengatasinya. Jangan diulang-ulang terus kesalahannya. Gila adalah mengulang hal sama tapi berharap hasil berbeda.

6. BERSYUKUR
Bersyukur itu penting banget! Apalagi berkaitan dengan progres. Misal, progresnya lambat atau sedikit. Syukuri. Karena progress yang lambat atau sedikit itu tetap sebuah progress dan lebih baik daripada tidak ada progres

Kemudian, managelah ekspektasi. Jangan sampai pengen kayak raisa tapi habit pretty asmara.

7. TIDUR TERATUR
Tidur teratur memberikan Kamu energi cukup buat menghadapi hari berikutnya.


Kamu boleh SHARE postingan ini ke kawan-kawanmu yg ingin transformasi. 😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Langsing dan Cantik

Untuk mengetahui informasi tentang berbagai tips pengelolaan berat badan dan tips cantik, berkunjunglah ke http://kakdidik.blogspot.co.id/